Tips Memilih Bahan Pelapis Sofa (Kulit Sofa)

Tips Memilih Bahan Pelapis Sofa (Kulit Sofa)

Beberapa jenis kain yang tak jarang digunakan sebagai pelapis sofa sebab mahalnya harga sofa yang berbahan kulit. Memang sofa dengan bahan kulit dapat memberikan rasa nyaman buat anda yg doyang duduk berlama-usang, selain itu bahan kulit juga bisa menyerap panas saat duduk dan  memiliki kesan mewah nan elegan.

Mengingat mahalnya harga pelapis sofa kulit, maka tidak terdapat salahnya anda menggantinya dengan bahan kain yang memiliki kulitas indah supaya kenyamanan anda saat duduk tetap terjaga, lima Jenis kain pelapis sofa yg bisa anda pilih diantaranya:

1. Kain Sofa Jenis Katun

Jenis bahan sofa yang pertama adalah katun yang menjadi material yang acapkali kali digunakan di kebanyakan furnitur keliru satunya ialah menjadi lapisan sofa. Sofa yang memiliki bahan katun mempunyai tekstur yg halus dan  pula lembut, namun meskipun demikian tetap taham lama   dan  bertenaga buat engkau  gunakan.

service sofa jakarta


Kualitas katun dipengaruhi juga asal kerapatan jalinan benangnya, semakin rapat maka semakin baik pula kualitas katun tersebut. Kelemahan bahan katun, adakah?

Tentu saja terdapat, jenis bahan sofa yg terbuat berasal katun tidak mampu tahan terhadap kusut, api, serta juga tanah. Dikarenakan hal itulah bahan katun pada sofa tak jarang kali dikombinasikan dengan bahan yang lainnya supaya mampu menutupi kekurangan yg terdapat.

2. Kain Sofa Jenis Rayon / Viscose

Jenis bahan sofa yang ketiga berasal asal serat yang didapatkan dari regenerasi selulosa. Dipilihnya rayon sebagai bahan pelapis sofa dengan tujuan agar menyerupai katun, linen, dan  pula sutra. tetapi, Rayon mempunyai harga yg jauh lebih murah dan  jua tahan usang dibandingkan menggunakan jenis bahan tersebut. Kekurangannya artinya jenis bahan sofa yang satu ini mudah mengkerut dan  jua mudah terbakar.

3. Kain Sofa Jenis Chennile / Wool

pada bahasa Perancis chennile mempunyai arti ulat bulu. Bahan sofa dengan jenis ini terlihat banyak sekali rajutan benang dan pilinan benangnya sangat kentara, sehingga memiliki tekstur yang relatif tebal dibandingkan dengan jenis bahan lain. oleh sebab itulah jenis bahan ini diberikan nama Chenille Wool.

Kelebihan jenis bahan sofa ini artinya bahan yang tidak simpel robek, bertenaga, dan  jua tahan lama. namun, jenis ini sukar buat dibersihkan Bila terkena noda.

Jenis bahan ini bisa menjadi pertimbangan yang tepat jika anda menginginkan sofa denga gaya vintage atau klasik.

4. Kain Sofa Jenis Linen

Jika Anda menginginkan jenis bahan sofa yg bertenaga, tidak praktis robek, tidak praktis pudar, dan  lembut maka pilihlah linen menjadi bahan pelapis sofa.

Linen adalah bahan serat alami yg tidak mudah buat menyerap keringat dibandingkan menggunakan jenis bahan yg lainnya. oleh sebab inilah, sofa yg berbahan linen acapkali tampil tanpa motif atau polos. Kekurangannya, jenis bahan yang satu ini sangat mudah kotor dan  mengkerut.

5. Kain Sofa Jenis Polyester

Selanjutnya terdapat jenis bahan sofa yg adalah serat buatan insan dan  tidak tersedia pada alam yang bernama polyester.

Kelebihan asal jenis bahan ini ialah lebih awet, tidak simpel kusut, dan  pula tidak mudah sobek. Jenis bahan polyester jua acapkali kali dikombinasikan dengan jenis bahan yg lain atau diklaim menjadi polyester adonan. Polyester tersebut seringkali kali dicampur dengan jenis bahan seperti wool serta juga rayon.

6. Kain Sofa Jenis Akrilik

Selanjutnya terdapat jenis bahan sofa yg termasuk dalam serat sintetis yaitu akrilik serta merupakan imitasi dari jenis bahan wool.  Bahan Jenis akrilik sangat cocok digunakan pada sofa yang ditempatkan diluar ruangan (eksterior) seperti di halaman rumah, di taman atau bungalow. Ini karena bahan akrilik lebih tahan dari sinar surya. dan juga mudah kering jika musim hujan tiba.

Selain itu kain akrilik memiliki sifat yang tidak simpel kusut, lebih tahan usang dan  juga ringan.

7. Kain Sofa Jenis Velvet
pada awalnya jenis bahan sofa yg satu ini dirancang dari sutera, tetapi seiring berjalannya ketika velvet didesain dengan menggunakan bahan sintetis. Hal ini menghasilkan bahan nilon, viscose, dan  polyester banyak digunakan.

service sofa jakarta


Tampilan yang glamor dapar engkau  rasakan ketika memilih jenis bahan ini menjadi pelapis sofa. Hal ini dikarenakan velvet memiliki tekstur yg lebih halus dan  mengkilap. Namun ada satu kekurangan dari jenis bahan ini, yaitu lebih sulit dibersihkan jika terkena kotoran. Harganya pun relatif lebih mahal dari jenis bahan lainnya.

7. Kain Sofa Jenis Fabrique

Selanjutnya terdapat kain fabric yang merupakan jenis bahan sofa yg relatif banyak dipergunakan oleh pabrikan. Jenis bahan ini memiliki ciri berupa pori-pori yang relatif akbar yang akhirnya kemungkinan buat dimasuki debu serta hewan kecil bisa terjadi.

service sofa jakarta


oleh sebab itu, jenis bahan ini sangat tidak cocok kamu pakai Bila mempunyai persoalan berupa gangguan pernafasan akibat paparan debu. Anda hanya perlu membersihkan secara rutin sofa minimal dua minggu sekali dengan vacum cleaner penyedot debu jika anda bersikeras memilih jenis bahan ini

Kelebihan yang dimiliki sang jenis bahan ini merupakan lebih dingin dan  sangat nyaman buat kamu pakai pada saat yg lama  . Hal ini dikarenakan jenis bahan yg memiliki pori-pori yang lebih akbar asal umumnya.

Ketika akan menjemur sofa yang berbahan kain fabric sebaiknya tidak pribadi menjemurnya pada bawah sinar surya eksklusif. karena hal ini akan membuahkan sofa yg terdapat lebih praktis memudar warnanya.

7. Kain Sofa Jenis Oscar / Semi Kulit

Jenis bahan sofa yang terakhir adalah Oscar yg mempunyai karakteristik seperti dengan kulit. Kelebihan dari jenis bahan yg satu ini artinya lebih praktis buat dibersihkan Jika terkena tumpahan kotoran. relatif menggunakan lap basah, setiap noda mirip tumpahan minuman serta debu dapat kamu hilangkan menggunakan mudah.

service sofa jakarta


Dengan kelebihannya inilah Oscar mampu engkau  jadikan pilihan Bila memiliki anak-anak yang masih kecil dan  sangat aktif bermain. sehingga waktu mereka bermain di dekat sofa serta tidak sengaja menumpahkan kotoran dapat dibersihkan menggunakan praktis.

Hanya saja jenis bahan oscar tidak begitu nyaman jika duduk berlama-lama di sofa berbahan ini. sebab bahan ini tidak memliki pori-pori sebagaimana bahan lainnya, sehingga lama kelamaan akan terasa panas.


Apapun jenis bahannya yang paling penting engkau  perhatikan sebelum menentukan jenis sofa merupakan penggunaanya sofa tadi nantinya. buat kemudahanmu memilih sofa yg sempurna,

Jadi jika anda bosan dengan jenis bahan yang anda gunakan dan ingin menggantinya anda tidak perlu membeli sofa baru. cukup hubungi layanan jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta kami menyediakan berbagai jenis bahan yang anda butuhkan. 

Service Sofa Jakarta, tidak hanya melayani reparasi kursi dan sofa, kami juga melayani service springbed, cuci sofa, cuci springbed, cuci karpet serta pembutan sofa custom. Meliputi wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Tangerang Selatan, Tangerang dan Cikarang.